how we can help you? (+62) 81 238 212577 [email protected]

Bertemu lagi dengan kami, Konsultan Pajak Cimahi, Seperti yang telah kita ketahui NPWP adalah tanda pengenal diri dalam administrasi perpajakan. Sebagai warga negara yang taat hukum, Anda sebagai Wajib Pajak harus mematuhi aturan identitas yang ditetapkan di undang-undang. Selain itu, Wajib Pajak yang tidak memiliki NPWP akan dikenakan pajak penghasilan lebih tinggi dibandingkan dengan yang memiliki NPWP.

Saya belum mempunyai NPWP ? Karna dihari kerja saya tidak sempat mengajukan permohonan NPWP di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Lantas bagaimana caranya agar saya bisa mempunyai NPWP?

Di zaman serba canggih ini, kita nggak perlu repot-repot daftar ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP). Anda bisa dengan mudah mengajukan permohonan NPWP lewat situs resmi Direktorat Jenderal Pajak.

NPWP penting dimiliki oleh para Wajib Pajak. Mengapa?

Bila Anda belum membuat NPWP, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa daftar NPWPonline yang tidak memakan waktu sampai 15 menit!

Berikut cara-cara membuat NPWP online :

  1. Buat Akun di Ereg Pajak

Sebelum mengisi formulir pendaftaran, Anda harus membuat akun terlebih dahulu di situs https://ereg.pajak.go.id.

Pastikan email yang Anda masukkan adalah email yang masih aktif, karena nantinya akan ada email aktivasi yang masuk ke email Anda.

Pilih status “Pusat” jika Anda masih lajang, dan pilihlah “Cabang” jika Anda adalah wanita sudah menikah dan ingin mencabangkan NPWP kepada suami Anda.

 

  1. Persyaratan Membuat NPWP

Setelah mengisi langkah 1 sampai 7, Anda akan sampai di langkah ke 8 yakni langkah “Persyaratan”. Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen-dokumen sesuai segmen berikut ini:

Wajib Pajak Orang Pribadi yang Tidak Menjalankan Usaha atau Pekerjaan Bebas

  • KTP (Kartu Identitas Penduduk) bagi Warga Negara Indonesia
  • Paspor dan KITAS bagi Warga Negara Asing

Wajib Pajak Orang Pribadi yang Menjalankan Usaha atau Pekerjaan Bebas atau Pengusaha Tertentu

  • KTP (Kartu Identitas Penduduk) bagi Warga Negara Indonesia
  • Paspor dan KITAS bagi Warga Negara Asing
  • Dokumen izin kegiatan usaha yang dimiliki dan dikeluarkan oleh instansi berwenang.

 

Wajib Pajak Orang Pribadi dengan Status Wanita Kawin yang Dikenai Pajak Terpisah Dari Suaminya

  • KTP (Kartu Identitas Penduduk) bagi Warga Negara Indonesia
  • Paspor dan KITAS bagi Warga Negara Asing
  • Fotokopi NPWP suami
  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  • Fotokopi surat perjanjian pemisahan penghasilan harta

 

  1. Kirim Berkas Elektronik

Selesai melengkapi seluruh formulir, klik tombol “Token” (kode rahasia) lalu cek emailAnda.

Anda akan mendapat email berisi nomor “Token” dari [email protected]Copynomor tersebut dan masuk kembali ke laman permohonan NPWP.

Setelah itu, paste kode tersebut di kolom “Token”, dan klik “Kirim Permohonan”.

 

Tunggu hingga kartu NPWP dikirim ke rumah Anda. Jika ternyata kartu NPWP tidak dikirim dalam waktu yang lama, bisa jadi karena syarat-syarat belum dipenuhi sehingga dianggap tidak sah. Daftarkan diri Anda kembali di ereg.pajak.go.id

Selain melalui situs ereg.pajak.go.id, Anda juga bisa mendaftar NPWP online melalui situs npwp.online-pajak.com. Namun hanya bisa untuk membuat NPWP pribadi saja, NPWP belum dapat diakses.

 

 

Setelah mengetahui tentang Cara Buat NPWP Online, tidak perlu bingung harus kemana mengurus urusan pajak anda . Kami dari Consultan Pajak Attax Indonesia siap membantu anda.

 

Kami Online