how we can help you? (+62) 81 238 212577 [email protected]
ruangan server, Photo by Field Engineer from Pexels

Konsultan Pajak Kota Ambon – DJP Tambah Server, Antisipasi Pengingkatan Peserta Secara Signifikan

Tambah Server

DJP melakukan penambahan server menuju penutupan PPS. Tindakan ini merupakan antisipasi DJP untuk menghadapi meningkatnya peserta secara signifikan pada akhir periode Program Pengungkapan Sukarela.

Karena pelaksanaan program ini berjalan secara online, Salah satu strategi DJP untuk mencegah sistem yang down adalah dengan menambah kapasitas server. Dirjen pajak Suryo Utomo mengaku, DJP akan menjaga sistem hingga PPS ditutup.

“Semua kan sistem online Kami akan jagain sampai ke detik terakhir,” ujar Suryo dalam Youtube channel Helmy Yahya Bicara, Senin (37/6/2022).

DJP mengambil langkah antisipasi ini karena berkaca dari periode pelaporan SPT Tahunan. Langkah antisipasi ini berupa penambahan server, optimalisasi kapasitas bandwidth, dan menyiagakan petugas.

Selain dari meningkatnya peserta secara signifikan, protokol untuk menangani force majeure juga telah siap. Force majeure sendiri dalam hal ini merupakan kejadian yang luar biasa.

“Kalaupun toh ada, misalnya mudah-mudahan enggak, tiba-tiba sistem saya crash , saya pakai protokol kahar,” tambah Suryo.

PPS

Program dari DJP ini telah berjalan sejak 1 Januari 2022 kemarin. Sesuai UU HPP, Waktu pelaksanaan PPS akan berlangsung selama 6 bulan, sejak 1 Januari 2022 hingga 30 Juni 2022. Melalui program ini wajib pajak dapat melaporkan harta maupun aset yang belum masuk pada SPT Tahunan mereka dengan tarif yang telah tercantum dalam UU HPP. Terdapat dua kebijakan yang dapat wajib pajak ikuti, yaitu Kebijakan I bagi wajib pajak peserta tax amnesty dan Kebijakan II bagi wajib pajak orang pribadi. Saat ini, Program Pengungkapan Sukarela telah memasuki 10 Hari terakhir. DJP semakin memaksimalkan himbauan melalui media sosial dengan merangkul artis-artis dalam negeri.

Itulah tadi artikel mengenai DJP Tambah Server, Antisipasi Pengingkatan Peserta Secara Signifikan yang perlu Anda ketahui. Anda tidak perlu bingung harus kemana mengurus urusan pajak Anda. Kami Konsultan Pajak Attax Indonesia siap membantu Anda. Anda dapat menghubungi kami di halaman ini untuk konsultasi secara online atau offline

Kami Online